Thursday, May 10, 2007

TDA and Take action

Asalamu'alaikum waro matullohi wabarokaatuh.

Komunitas TDA...
Sudah lama saya mendengar istilah itu. Tepatnya ketika suami join disana dan seingat saya sudah lama sekali tapi suami tidak aktif. Cuma sekedar membaca postingan-postingan yang menarik. Saya tadinya heran apa yang menarik dari komunitas itu? tapi heran saya cuma dipendam. Bahkan kadang saya merasa sebel ketika suami menemukan sesuatu yang menurut dia asyik dan bagus dan memaksa saya untuk membaca atau bahkan membangunkan saya yg sudah tidur hanya untuk mendengarkan dia membacakan postingan yang seputar bisnis dan usaha itu. Teori-teori yang menurut saya ruwet.

Namun walaupun sebel tapi tetep saja ada yang masuk di kepala yaitu nama-nama yang sering diceritakan suami diantaranya pak roni,pak hadi kuntoro dan ada lagi tentang Tung dasem waringin(nama yg aneh menurut saya ketika pertama mendengarnya)
Terkadang saking bosan dibacakan postingan -postingan yang buanyak saya sering bercandain suami,'' abiii...umi mah gak usah dibacain yang ribed-ribed,kasih modal aja sini dijamin umi pinter masarin deh.''..huehehehe agak sombong yah... tapi memang karena saya keturunan pedagang dan biasa disuruh jaga kios oleh ibu saya dari kecil jadi saya sudah biasa namanya menawarkan barang.

Sampailah suatu hari suami yang sedang butek iseng2 email yg berisi konsultasi dg salah seorang Guru bijak di TDA. Dan dahsyat sekali ternyata!! setelah mendapat jawaban email dari sang guru pikiran dan hati suami menjadi plong! seolah terbebas dari batu besar yg menghimpit. Tentu saya gembira sekali karena itu berpengaruh pada kehidupan sehari hari berikutnya. Dimana suami menjadi lebih tenang dan bijak menghadapi masalah.

Dan ada saran yang sederhana yang diberikan sang guru yaitu komunikasi dg istri,dan take action. Sang guru menyarankan kami untuk take action apa saja wlopun sederhana. Dan diantaranya adalah promo onlen. karena domisili yang jauh kami bingung mau promosi apa?*mulai berpikir*

Sampai akhirnya teringat dengan buku2 buatan sahabat. sayapun mulai take action. Saya tawarkan untuk mempromosikan diblog baru dan diblog lama saya dengan imbalan terserah sahabat saya. Alhamdulillah dia setuju.jadilah dua buah buku saya promosikan ditoko onlen.

Setelah buku saya mulai bingung mau promo apalagi?...Than secara tidak sengaja ketika blog walking(setelah mendapat pencerahan dari guru sayapun tertarik untuk blogwalking dan baca2) saya menemukan selimut dahsyat. Karena pengantarnya yang bikin semangat sayapun tertarik untuk membeli selimut utk dititipkan ditoko ibu saya dikampung. Sayapun kirim email ke juragan selimut dan suprise sambutannyapun seramah tulisan diblognya. Setelah email terbalas dan ada saran agar ketika menjual harus aktif akhirnya saya memutuskan menjual selimutnya dg cara onlen bukan diblog ini tapi diblog multiply(blog lama yang saya gunakan untuk ngerumpi berbagi cerita dan resep masakan serta menjalin persahabatan).

Mulailah saya memosting selimut2 itu dan ternyata ada yang membelinya.sesuatu yang tidak saya bayangkan akan cepat terjadi. sayapun semangat sekali walaopun ada candaan-candaan dari kontak yang mungkin bisa bikin down/minder tapi saya kuatkan untuk tetap semangat. Dan alhamdulillah ada yang tertarik lagi.

Setelah itu mulailah saya aktif membaca postingan email2 yang berisi info bisnis. Dan saya menemukan blog sprei.yang berisi postingan poto sprei dan ada alamat email.Nego-nego akhirnya sepakat dan TAKE ACTION LAGIIII....Dan alhamdulillah dapat sambutan meriah lagi dari kawan-kawan multiply. Subhanallohwalhamdulillah saya merasa senang sekali karena awal dari sebuah komunitas TDA menjadikan saya berani take action dan domisili tidak menjadi masalah dengan kedahsyatan internet. So memang tepat sekali ketika diucapakan TAKE ACTION than miracle happen....

Salam sukses dan semangat pagi!


Yuni hanafi veridianto
Promosi sprei
promosi selimut dimultiply

No comments: